Daftar Rekomendasi Film Silat Mandarin Terbaik

Ketika Anda mendengar film Kung Fu terbaik, Anda mungkin memikirkan adegan akrobatik dan pertarungan spektakuler, tetapi terkadang Anda juga memikirkan adegan kejam. Adegan seperti itu membuat kita melongo karena terkejut, atau membuat ngilu karena adegannya.

Selain adegan aksi, film Kung Fu juga bisa mengandung unsur lain seperti komedi dan romansa, yang pasti akan menambah warna film ini. Namun, tambahan tersebut tidak mengaburkan nilai-nilai khas kehormatan, perjuangan, dan pengorbanan diri yang menjadi ciri khas Kung Fu itu sendiri.

Meskipun adegan perkelahian dalam film kung fu seperti lauk makan kita, ada juga “rasa” yang unik untuk genre dalam film kung fu. Nilai-nilai kehormatan, perjuangan, dan pengorbanan yang terkandung dalam kungfu berakar kuat pada protagonis.

Nah, Anda pasti bertanya-tanya film kung fu mana yang cocok layak ditonton . Berikut ini adalah rekomendasi Film Silat Mandarin Terbaik yang pasti menarik.

1. Dragon / Wu Xia

Aktor asal China ini, Donnie Yen, digunakan kembali oleh sutradara Peter Chan dalam film berjudul Dragon atau Wu Xia yang merupakan remake dari film One Armed Swordsman yang rilis tahun 1960-an. Biaya produksi film Dragon/Wu Xia dilaporkan tidak sedikit. Dana yang harus dikeluarkan untuk memproduksinya sekitar $ 20 juta. Itu membuat Dragon/Wu Xia salah satu film kung fu terbaik yang bisa kamu tonton.

Cerita dimulai ketika Liu, seorang pengrajin yang tahu seni bela diri untuk menyelamatkan nyawa seorang pedagang yang diserang oleh gangster, menghancurkan desa. Salah satu orang menyadari bahwa teknik yang digunakan Liu adalah seni bela diri terlarang di daerah tersebut.

2. Twin Dragons

Penggemar Jackie Chan pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang ia mainkan, salah satunya berjudul Twin Dragons.
Film kung fu Hong Kong ini dibuat bersama oleh Sammo Hung KamBo berdasarkan ide untuk skenario oleh Barry Wong dan Hark Tsui.
Film ini bercerita tentang Jackie Chan yang terlahir dengan anak kembar. Karena sebuah kejadian yang membuat mereka putus dalam waktu yang lama dan akhirnya bertemu.

Ibu Ma, tidak lain adalah ibunya, sedang hamil dan melahirkan dua anak kembar identik di sebuah rumah sakit.Pada saat itu, seorang penjahat muncul mencoba untuk mengambil salah satu anak dari Ms. Ma. Anak laki-laki pertama bernama Ma Yau tinggal bersama Ibu Ma di New York yang telah sukses menjadi pianis terkenal, sedangkan yang satunya lagi bernama Wan Ming yang bekerja sebagai montir jalanan.

3. New Dragon Inn

New Dragon Inn disutradarai oleh Raymond Lee, sebuah film aksi kung fu yang dibintangi oleh aktor terkenal Donnie Yen, Tony Leung, Brigitte Lin dan Maggie Cheung.
Jika diketahui, Film New Dragon Inn adalah film kung fu terbaik karena ada begitu banyak orang hebat.
Meskipun cerita klise, New Dragon Inn dapat mengesankan banyak pemirsa dengan aksi pertempurannya.

Kisah film ini dimulai dengan Tsao Siuyan. Kasim pemberontak yang begitu gila kekuasaan memiliki pasukan terlatih yang terdiri dari banyak keterampilan, termasuk pemanah yang terampil dan penunggang kuda yang tangguh.
Di sisi lain, ada prajurit sekutu bernama Zhou Huai’an yang lolos dari pengejaran Kaisar Tsao Siuyan dan pasukannya, dan para prajurit itu langsung menuju Penginapan Gerbang Naga.

4. The karate Kid

Di Indonesia, film ini sudah berkali-kali diputar di televisi, sehingga tidak heran jika banyak orang yang tahu tentang film ini.

The Karate Kid juga memiliki cerita yang sangat menarik dan unik, banyak yang termasuk dalam cerita tidak mudah menyerah yang bisa kamu jadikan contoh. Film ini merupakan film kung fu untuk anak kecil yang merupakan tiruan dari film kung fu barat dengan judul yang sama yang populer pada tahun 1980-an.

Film The Karate Kid bercerita tentang Dre Parker dan ibunya yang meninggalkan Amerika Serikat ke Beijing karena krisis ekonomi. Sebagai pendatang baru di lingkungan itu, Dre langsung mendapat masalah. Ia menjadi sasaran empuk orang iseng atau bad boys seusianya

Dre hampir putus asa karena terus ditekan oleh teman-temannya dan ingin kembali ke Amerika Serikat. Tapi itu berubah ketika dia bertemu dengan seorang pria bernama HAN (Jackie Chan). Karena Han mengajarkan begitu banyak tentang seni bela diri, dia tidak lagi takut menghadapi tantangan.

5. The Legend Of Drunken Master

Film Kung Fu klasik ini menceritakan tentang seorang master Kung Fu Cina yang dibintangi oleh Huang Feihong yang diperankan oleh Jackie Chan yang dirilis pada tahun 1994.

Film ini menceritakan bahwa ia baru saja kembali dari perjalanan ayahnya, mencari segala macam rempah-rempah untuk memanjakan dirinya dan orang lain.
tetapi rempah-rempah tidak mudah dan sulit diperoleh karena berada di tempat-tempat yang tidak biasa ditemukan. Percuma mencari di tempat yang sama. Ayah dan anak itu memutuskan untuk mencari di luar. Dalam perjalanan pulang, diperiksa oleh orang lain, dan mereka semua panik karena mereka semua persediaan. Bawalah rempah-rempah yang mudah ditemukan dan jaga lingkungan.

Huang Feihong tidak ingin membuang waktu, mulai memberontak dan melarikan diri, membawa pulang rempah-rempah.

 

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *