Menelisik Si Manis Suzuki Ignis

Seperti di kalangan pabrikan otomotif Indonesia, Suzuki saat ini menarik kembali produk terbarunya untuk kategori city car Suzuki Ignis. Mobil ini dirilis pada tahun 2017 dan menempati tempat yang cukup besar di hati penggemar mobil yang ingin mobil mereka dikendarai di kota-kota yang tidak memiliki dimensi besar dan ringan.

Suzuki Ignis memiliki bodi yang sama dengan mobil LCGC biasa, alhasil adalah kuda hitam yang bersaing dengan urban Yahoo, bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz. Pasar Indonesia. Menggunakan bensin, abaikan Suzuki Ignis kecil, mobil ini masih dibekali mesin 1. Tenaga mesin 250 cc. Suzuki Ignis bisa mencapai 89 HP, torsi mencapai 118 nm, dan dilengkapi dengan sistem transmisi agility 5-gunes ada skill berkendara yang cukup baik. Suzuki

mendemonstrasikan sistem inisiator 2WD untuk Suzuki Ignis, dan sistem stok bahan bakar mobil menggunakan sistem MPFI (fuel injection) untuk memantau konsumsi bahan bakar, dan menggunakan sistem kemudi rak dan pinion untuk mengharuskan Anda menikmati kegembiraan berkendara. , Compact Body Design pasti membuat pengoperasian mobil ini lebih normal.

Dimensi Suzuki Ignis

Jika kita perhatikan Suzuki Swift ini memang mobil kecil, tapi Suzuki Ignis lebih kecil Pada segmen crossover, dimensi Suzuki Ignis adalah 3.700 x 1.690 x 1.595 mm, dimensi tersebut bisa ditentukan. Suzuki Ignis termasuk salah satu crossover yang lebih kecil.Di Indonesia, walaupun kecil, mobil ini tidak akan terasa sesak bahkan setelah dinaiki, mungkin saja mobil ini berasal dari Suzuki’s Look out for good. tata letak. Mobil itu masih sangat longgar, dan dia merasa lega.

Desain Eksterior Suzuki Ignis

Biar bodinya terlihat kecil, jikalau kita memandang desain bodi mobil ini terlihat gagah pada bagian depan, mulai dari bentuk gril depan yang mengekspos lubang pada gril dan aksen chrome yang memutari headlamp dan gril. terlihat memberikan persepsi yang pas dengan penampilan. bemper, untuk bemper mobil ini terlihat perpadanan antara bemper yang sporty dan gagah dengan bemper bawah yang memakai dop hitam. Lalu, untuk fog lamp, bentuknya masih dengan desain membulat.

Selanjutnya, pada bentuk samping, Kalian bakal menjumpai velg hitam pada ban berdimensi R16. Hal mencolok yang lain pada bagian samping ialah warna handel pintunya yang bercorak chrome, pada sisi ini juga terdapat lampu sein pada kaca spion mobil, setelah itu pada kaca spion mobil suzuki ignis sudah memanfaatkan spion matik. Tampak samping yang meruncing pada kaca samping mobil juga kian pas dengan garis chrome yang mengelilinginya.

Pada bagian samping terdapat spoiler yang didesain cukup besar, pada tipe lain juga ada yang tak memakai spoiler, untuk bentuk belakangnya sendiri terlihat cukup modern dengan desain stop lamp boxy dan pada dikala pengereman juga terdapat desain stop lamp. Terlihat cantik, biar dimensinya tergolong mungil Suzuki. Tidak Boleh lupa juga memperbanyak wiper di bagian belakang yang cukup mencolok di bagian samping dimana Kalian bisa memandang lubang udara di bodi belakang.

Desain Interior Suzuki Ignis

Serupa rata-rata mobil kecil, Suzuki Ignis tak merekomendasi kabin yang lapang. Tapi yang ditawarkan Ignis ialah rasio kabin yang amat kompak mengenang tak banyak space yang digunakan. Tetapi Suzuki telah memasang banyak fungsi di dalamnya kayak head unit memiliki ukuran 7 inci di bagian dashboard dengan bentuk yang futuristik sempurna dengan aksen black silver, baik dan sesuai untuk anak muda. Pada tuas kemudi juga terdapat audio switch control alhasil Kamu tak butuh lagi menggerakkan tangan kalau ingin mengubah channel radio favorit, dan tetapnya sudah tersedia auto climate control pada versi GX.

Selain itu, konfigurasi jok 60:40 menciptakanya mampu menampung cukup banyak barang anyar walaupun terlihat kecil, akan tetapi tak demikian. Tak banyak perbandingan interior antara versi Ignis standar dan Ignis yang sporty, cuma eksteriornya yang membedakan. Dari perspektif interior sendiri rupanya didominasi oleh red pearl pada versi standar, setelah itu pada versi sporty lebih didominasi oleh blue pearl.

Dapur Pacu Mesin Suzuki Ignis

hadir dalam versi standar dan versi sport ini mempunyai mesin yang cukup mumpuni untuk dikenakan di dalam kota. Berbekal mesin 3 silinder yang memanfaatkan mesin berkode K12M dengan silinder kubik 1. 197cc, mobil Suzuki Ignis ini lincah dan lincah untuk meluncur di kemacetan terus lintas. tidak hanya itu dengan mesin 1.2L mobil ini mampu menggapai kecekatan maksimal 83 ps / 6.000 rpm dengan torsi sendiri menggapai 113 Nm. Dimana tetapnya mengemudikan mobil Suzuki Ignis dengan kecekatan rendah tetap terasa menyenangkan. Untuk sistem transmisinya dilengkapi dengan sistem transmisi 5 percepatan, tapi terdapat hal yang beda pada tipe tertingginya yang mengenakan penggagas 4WD.

Selanjutnya untuk suplai materi bakarnya sendiri Suzuki Ignis memanfaatkan sistem MPFI milik Suzuki dimana pengeluaran materi bakar hendak lebih terkontrol dan dengan berlalunya Euro 2 dapat disebut mobil ini mempunyai gas buang yang lebih ramah lingkungan. Tidak Hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem kemudi Rack and Pinion yang dapat diatur untuk pengaturan kemudi, kesimpulannya Suzuki Ignis dengan bodynya yang mungil dan berbekal mesin 1.250 cc bisa dibilang cukup baik dan bertenaga. . Suzuki Ignis baik versi standar ataupun versi sporty mempunyai perspektif yang sama, yang membikin beda cuma pada aksesoris eksteriornya saja.

Fitur Keamanan & Keselamatan

Dengan desainnya yang mungil sepertinya tidak membuat Suzuki mengurangi berbagai fungsi pada mobil ini, fitur wajib dari mobil Suzuki Ignis ini juga sudah lengkap, mulai dari fungsi entertainment, keamanan dan keselamatan, bahkan hingga fungsi entertainment merk ini- mobil Suzuki baru. Salah satunya adalah monitor LCD berukuran 7 inchi yang tidak hanya dapat mengecek performa mobil pada fungsi ini, anda juga dapat mengoleksi smartphone dengan koneksi bluetooth dan kabel usb, dengan fungsi ini anda ingin dipermudah saat membuatnya. panggilan telepon dan menghindari kecelakaan.

Kemudian untuk fungsi kenyamanan ada lebih dari satu fungsi yang wajib ada, yaitu hadirnya dual SRS airbag di bagian depan penumpang dan pengemudi. Pengereman top dari suzuki ignis, tidak hanya bagian depan, ternyata kantung udara SRS yang dipakai oleh suzuki ignis juga ada di bagian samping mobil.

Konsep dari suzuki ignis sendiri didesain lebih kecil dari sudut pandang mobil suzuki sebelumnya seperti suzuki swift, hadir dengan konsep city car, mobil yang dilengkapi dengan mesin 1.250 cc . . Desain crossover sendiri menjadi pilihan anyar bagi kamu yang sedang mencari mobil dengan harga di bawah 200 jutaan.

Dari fungsi yang disematkan pada suzuki ignis yang dibandrol di bawah 200 jutaan ini, banyak fungsi favorit seperti sistem pengereman ABS yang sudah ada, padahal jenis mobil tertentu tidak ada pemeriksaan parkirnya, ini dia jelas bakalan bikin teman susah parkir. apalagi jika tidak ada petugas parkir, namun mobil ini juga menggunakan Dual Airbag serupa yang kita tahu fungsi airbag akan sangat membantu jika terjadi tabrakan mobil.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *