Tips & Trik Saat Menghadapi Psikotest

Ketika ini, hampir seluruh badan usaha memakai tes psikologi / tes psikologis atau tes psikologis / psikotest bagaikan bagian dari periode penghasilan calon karyawan. Kekhususan tes ini ialah pada “ketidakpastian”. Mengapa? Karna faktor-faktor ini dapat mendistorsi kalkulasi logis potensi seseorang. Misalnya, tamatan teratas seorang di sekolah ini tak dapat lepas dari lubang uji psikologis maka kesimpulannya harus kewirausahaan karna ia tak sempat bisa melangsungkan tes psikologis untuk didapat di perusahaan. Itu ironis, melainkan itu ialah fakta. Psikotest benar-benar yaitu fenomena terpisah untuk pelamar pekerjaan. Juru Tulis bukan seseorang psikiater atau tester psikologi, namun beberapa panduan untuk dibagikan di bawah ini, berlandaskan pengalaman pengarang saat didapati tes psikologis, diharapkan dapat menolong kurangi kegagalan psikote Anda.

dalam menyelesaikan permasalahan psikotes kita harus membenarkan diri, lantaran keyakinan diri dapat mendesak orang lebih santai akibatnya peluang untuk menciptakan keluputan dapat dihindari.

Jika dalam menyelesaikan persoalan psikotest dicoba dengan tergesa-gesa dan dipadati dengan kecemasan, pasti bakal ada kasus nanti. Itu asal mulanya betul-betul berguna untuk tenang dan bersantai saat didapati tes kayak ini.

Selain penanganan dalam menuntaskan penanganan persoalan psikotest juga sungguh dibutuhkan untuk akurat, keakuratan, akurasi, dan efisiensi waktu. Cobalah untuk menuntaskan tiap persoalan dalam waktu sekitar satu menit lantaran waktu tes terbatas.

Peserta tak cuma melakukan pekerjaan masalah, tapi harus menetapkan bahwasanya permasalahan psikotest dapat dijawab dengan benar dan sebanyak mungkin karna kebanyakan ada nilai standar yang harus dilampaui kalau mereka ingin lulus dari tes ini.

Tips berikut untuk menyelesaikan persoalan psikotest:

tes logika aritmatika. Tes ini terdiri dari seri angka. Apa yang diukur dalam tes ini ialah kepiawaian analisis Kalian dalam memahami pola / kecondongan tertentu (dalam bentuk seri angka) untuk seterusnya memprediksi hal-hal lain menurut pola.

Tips:

Jangan direkatkan ke seri penghitung atau pengukuran perkiraan matematika perkiraan matematika, janganlah terpana pada 3-4 di luar ruangan dalam seri namun kadang-kadang Kalian menatap seri dengan cara keseluruhan karna pola bisa Jadilah dalam bentuk urutan, pengelompokan berentetan dan pengelompokan lompatan.

Ingat keterbatasan waktu janganlah terlalu asyik dan terprogram cuma pada persoalan yang ingin Kalian pecahkan, lompat ke persoalan selanjutnya lantaran kadang-kadang permasalahan di bawah ini lebih simpel dipecahkan daripada permasalahan sebelumnya.

Anda dapat melatih kepiawaian Kalian dari buku uji UMPTN / SPMB untuk materi deret Count / Series.

Tes logika penalaran. Tes ini terdiri dari seri gambar 4 dan 3 dimensi. Apa yang ingin Kalian ukur dalam tes ini ialah kemahiran Kalian untuk memahami pola / kecondongan tertentu (dalam bentuk gambar) seterusnya memprediksi pola Anda:

tips:

konsentrasi, dengan hati-hati dan teliti. Karna bentuk yang ditawarkan hampir sejenis malahan kalau itu tak sama. 75305.

 

tes verbal analog.

Tes ini terdiri dari 40 persoalan yang memiliki kandungan sinonim / antonim / analog kata. Apa yang diukur dalam tes ini ialah kemahiran logika Kamu dengan suatu kondisi, untuk memandang sepanjang mana Kamu memahami pemicu masalah.

Tips:

Jika Kamu mempunyai permasalahan dengan konsentrasi dan logika, Kamu dapat mem-bypass dengan hafalan permasalahan dan jawaban. Karna beberapa kali pengarang didapati tes ini, permasalahan yang dikasihkan relatif sama.

 

Kraeplien / Pauli.

Tes ini terdiri dari kelompok angka yang diatur dengan cara berbohong (top-down) dalam bentuk jalur. Calon karyawan diminta untuk menambahkan dua angka yang berada dalam waktu tertentu di setiap kolom dan mendaftar di samping. Apa yang diukur dalam tes ini adalah konsistensi, ketahanan, sikap terhadap tekanan, keahliannya keegastis, keakuratan semua ketegasan dalam melakukan pekerjaan.

Tips:

bahkan tidak menggunakan pensil mekanis dalam tes ini selain pensil atau pena biasa saja, karena tes ini sangat terikat pada waktu pensil mekanis yang diinginkan Reloaded ketika tip granit habis, teknik ini menginginkan waktu sekitar 0,5-1 detik. Jika Anda memuat ulang dalam 10 jalur berarti Anda telah kehilangan 5-10 detik.

Berusaha untuk jumlah angka yang dijumlahkan di setiap kolom stabil. Hasilnya ingin menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan Anda memaksa dirinya di awal tes tetapi bergegas pada titik tengah dan mengakhiri t mengendalikan Anda untuk menekan energi.

Bahkan tidak memiliki selingkuh waktu atau hasil subjek pada diri sendiri, Anda ingin membuat diri Anda karena justru karena curang Anda ingin meluangkan waktu untuk berakhir dan itu berarti Hanya membuang-buang waktu dan melukis grafik enumerasi Anda tidak alami.

Yang paling berguna untuk keseluruhan tes Kraeplein adalah konsentrasi. Seringkali Anda ingin merasa kosong menghadapi tes, tetapi Anda harus bisa bangun & fokus lagi pada T untuk kondisi fisik benar-benar berpengaruh. Cobalah untuk tidak terlambat dan sarapan pagi sebelum ujian karena model tes ini benar-benar menumpuk energi Anda.

 

Tes gambar ini (wartegg) tidak memerlukan keterampilan menggambar, tetapi hanya trik bagi seseorang tester / psikolog untuk mengetahui karakter Anda dari tips gambar dan apa yang Anda gambar. Inilah rahasianya:

Uji Wartegg menetapkan pengikut untuk memenuhi gambar yang terdiri dari 8 gambar, 4, antara lain, garis lurus (Gambar III, V, V, VI) dan empat lainnya garis lengkung yang nyata. (Gambar I, II, VII, VIII). Apa yang harus Anda ingat adalah untuk garis melengkung Anda, Anda menggambar makhluk hidup dan untuk garis lurus yang kaku dengan benar Anda menggambarkan objek mati. Jika Anda melukis terbalik, misalnya garis lurus yang ditarik dengan bunga, hewan dan sebagainya atau garis melengkung ditarik dengan mobil, mesin dan sebagainya, ini menjelaskan “sesuatu yang salah” dengan jiwa atau karakter Anda.

Kemudian dari metode lukisan juga dapat muncul karakter misalnya: ketika menggambar Anda terlalu sering membersihkan atau kotor untuk memberi tahu Anda jika Anda orang yang ragu-ragu dan jika Anda melukis terlalu padat untuk garis yang harus Anda maksud dengan lembut. orang yang keras kepala.

.

 

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *